Syarif, RENDI SAPUTRA (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA DAN MENJAWAB PERTANYAAN. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (2142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (180Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1361Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving pada materi laju reaksi dalam meningkatkan keterampilan bertanya dan menjawab pertanyaan. Efektivitas model pembelajaran problem solving pada penelitian ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan n-gain yang signifikan antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMAN 7 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012-2013 yang berjumlah 200 siswa dan tersebar dalam lima kelas yaitu XI IPA1, XI IPA2, XI IPA3, XI IPA4 dan XI IPA5. Sampel penelitian yaitu kelas XI IPA1 dan XI IPA3 yang memiliki karakteristik hampir sama. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan bertanya dan menjawab pertanyaan yaitu 0,54 dan 0,63. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa pembelajaran problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan bertanya dan menjawab pertanyaan. Kata kunci: keterampilan bertanya, keterampilan menjawab pertanyaan, pembelajaran problem solving,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 02:02 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/306 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |