PEMBELAJARAN MENGINTERPRETASI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X IPS 2 SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SAFIRA NABILA, 1313041080 (2018) PEMBELAJARAN MENGINTERPRETASI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X IPS 2 SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2840Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (629Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran menginterpretasi teks laporan hasil observasi siswa kelas X SMA YP Unila Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian yakni Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), kegiatan proses belajar dilaksanakan oleh guru dan siswa pada pembelajaran menginterpretasi, dan penilaian pembelajaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi atau pengamatan ketika proses pembelajaran, wawancara pelaksanaan pembelajaran menginterpretasi, dan dokumentasi yang berupa gambar dan video pembelajaran pada waktu pelaksanaan. Hasil penelitian menunjukkan guru telah melaksanakan tiga tahap pembelajaran yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. Tahap perencanaan telah sesuai dengan komponen perencanaan dengan RPP yang dirumuskan oleh guru. Namun, pada perencanaan penilaian sikap ada satu indikator yang kurang relevan. Pelaksanaan yang dilakukan guru mencakup kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup. Indikator yang tercantum dalam KD pada saat pelaksanaan pembelajaran kurang sesuai. Pada saat pelaksanaan terdapat ketidakruntutan penyampaian pembelajaran yang disampaikan. Guru tidak menyampaikan manfaat yang akan diperoleh siswa. Alokasi waktu yang direncanakan dalam RPP tidak sesuai dengan pelaksanaan yang dilakukan. Namun, semua kegiatan yang direncanakan sudah dilaksanakan berdasarkan RPP yang telah dirumuskan. Pada penilaian pembelajaran, guru menggunakan teknik observasi, tes tertulis, dan tes praktik atau unjuk kerja. Kata kunci: menginterpretasi, pembelajaran, teks laporan hasil observasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 17928299 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2018 06:07
Terakhir diubah: 28 Feb 2018 06:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30639

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir