PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN MENGGUNAKAN BAHAN ALAM TERHADAP KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASI BENDA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

SARAH ZAHRO NAULI RAMADHAN, 1313054054 (2018) PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN MENGGUNAKAN BAHAN ALAM TERHADAP KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASI BENDA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1284Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1235Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya kemampuan mengklasifikasi benda anak usia 5-6 tahun di TK Kartikatama Metro Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aktivitas bermain menggunakan bahan alam terhadap kemampuan mengklasifikasi benda anak 5-6 tahun di TK Kartikatama Metro Selatan. Penelitian ini menggunakan penelitan kuantitatif, jenis penelitian asosiatif. Sampel penelitian ini berjumlah 30 anak usia 5-6 tahun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan bermain bahan alam terhadap kemampuan mengklasifikasi benda anak usia 5-6 tahun di TK Kartikatma Metro Selatan. Kata kunci : anak usia dini, bahan alam, klasifikasi, benda. ABSTRACT The research problem was the low ability to classify objects in early childhood in early childhood. This study aimed to determine the influences of play activities using natural materials on the ability to classify objects aged 5-6 years in kindergarten Kartikatama Metro Selatan. The researchusing quantitative research, the type of associative. Technique samples was used total sampling and the sample were 30 students. Data were collected by observation and documentation. Data was analyzed by using Simple Linear Regression. The results showed that there were an influence between play activities using natural materials on the ability to classify objects in children aged 5-6 years. Keywords: early childood, classify, natural materials, objects

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 03583621 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2018 06:46
Terakhir diubah: 28 Feb 2018 06:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30676

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir