PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO PUSAT PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO PUSAT

NUGROHO BACHTIAR, 1313053116 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO PUSAT PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah media pembelajaran yang digunakan guru masih terbatas, guru belum sepenuhnya memanfaatkan multimedia yang ada di sekolah dalam penyampaian materi pelajaran, serta belum maksimalnya hasil belajar tematik pada siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia terhadap hasil belajar tematik siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Pusat tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi exsperimental design. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampling purposive dengan kelas V A kelompok eksperimen dan kelas V C kelompok kontrol dengan jumlah seluruh 46 siswa. Alat pengumpul data menggunakan tes kognitif dan angket. Analisis data menggunakan uji statistik independent sample t-test. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan multimedia terhadap hasil belajar tema lingkungan sahabat kita subtema usaha pelestarian lingkungan. Kata kunci: hasil belajar, multimedia, pembelajaran tematik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 95953651 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2018 07:14
Terakhir diubah: 28 Feb 2018 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30684

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir