LILIS MARLIA, 1313052034 (2018) PENINGKATAN KONSEP DIRI MENGGUNAKAN PENDEKATAN CLIENT CENTERED. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2827Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2567Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah konsep diri positif siswa masih rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan konsep diri menggunakan pendekatan client centered pada siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Subjek penelitian sebanyak 3 siswa yang memiliki konsep diri positif yang rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri. Analisis data dengan teknik reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian konseling menunjukkan bahwa peningkatan konsep diri menggunakan pendekatan client centered dapat digunakan pada siswa. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya perubahan ketiga subjek setelah pelaksanaan konseling dilakukan, seperti siswa mengetahui kelebihan dan kelemahan, lebih berfikir positif dan menghilangkan pikiran negatif sebelum melakukan sesuatu, yakin terhadap kemampuan yang dimiliki. Simpulan penelitian ini adalah konsep diri dapat ditingkatkan menggunakan pendekatan client centered pada siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci : bimbingan dan konseling, konsep diri, pendekatan client centered.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 12934773 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Mar 2018 03:30 |
Terakhir diubah: | 03 Mar 2018 03:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30712 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |