STUDI KAPASITAS DAN KINERJA SIMPANG PADA JALAN Z.A PAGAR ALAM-UNIVERSITAS LAMPUNG-PRAMUKA

JIMMY CITRA , 1115011050 (2018) STUDI KAPASITAS DAN KINERJA SIMPANG PADA JALAN Z.A PAGAR ALAM-UNIVERSITAS LAMPUNG-PRAMUKA. FAKULTAS TEKNIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1444Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (982Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Terdapat tiga simpang yang menjadi fokus penelitian di Jalan Z.A Pagar Alam. Permasalahan yang terkadang terjadi adalah kendaraan yang harus berhenti berulang-ulang untuk dapat lepas dari persimpangan Pengumpulan data dilakukan dengan cara survei langsung pada ketiga simpang. Adapun data yang diambil adalah volume lalu lintas dan geometrik simpang. Derajat kejenuhan pada setiap lengan pada simpang I (Pramuka) adalah 0,68 (Timur), 0,68 (Barat), 0,65 (Utara). Tundaan total pada simpang I (Pramuka) adalah 63217,28 smp.detik. Derajat kejenuhan pada setiap lengan simpang II (MBK) adalah 0,75 (Timur), 0,72 (Barat), 0,74 (Selatan). Tundaan total pada simpang II (Mbk) adalah 67544,59 smp.detik. Derajat kejenuhan pada lengan simpang III (Unila) adalah 0,72 (Timur), 0,69 (Selatan), 0,67 (Barat). Tundaan total pada simpang III (Unila) adalah 50404,36 smp.detik. Dilakukan pembangunan flyover pada kedua simpang maka tundaan totalnya berubah. Tundaan total pada simpang I menjadi 9370,44 smp.detik. Tundaan total pada simpang II menjadi 7885,08 smp.detik. Kata kunci : Derajat Kejenuhan, tundaan total, simpang ABSTRACT This research focuses on a number of intersection performances along Z.A Pagar Alam Street. The problems that sometimes occurs when some vehicles should be stoped repeatedly on the intersection approach. Data collection is done by direct survey on the three intersections. The data collected consist of volume and intersection geometric. The degree of saturation on each approach in intersection I (Pramuka) is 0.68 (East), 0.68 (West), 0.65 (North). The total delays on intersection I (Pramuka) is 63217.28 smp.second. The degree of saturation on each approach of intersection II (MBK) is 0,75 (East), 0,72 (West), 0,74 (South). Total delays on intersection II (MBK) is 67544,59 smp.second. The degree of saturation on each approach in intersection III (Unila) is 0,72 (East), 0,69 (South), 0,67 (West). Total delays on intersection III (Unila) is 50404,36 smp.second. After the operation of flyover on the two intersections then the total delay changed. The total delay at intersection I dropped to 9370,44 smp.second. The total delay at intersection II has decreased to 7885,08 smp.second. Keywords : Degree of saturation, total delay, intersection.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
> Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar

> Rrekayasa Jembatan
> Rrekayasa Jembatan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 18502015 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2018 06:54
Terakhir diubah: 08 Mar 2018 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30729

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir