PENINGKATKAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK PEKERJAAN RUMAH PADA SISWA KELAS VII SMP IT NURIL ILMI AINI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

LISA SASMITA, 1313052035 (2018) PENINGKATKAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK PEKERJAAN RUMAH PADA SISWA KELAS VII SMP IT NURIL ILMI AINI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1115Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (695Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah regulasi diri dalam belajar yang rendah. Permasalahan penelitian adalah “Apakah regulasi diri dalam belajar dapat ditingkatkan melalui layanan konseling kelompok teknik pekerjaan rumah”. Tujuan penelitian untuk mengetahui bahwa adanya peningkatan regulasi diri dalam belajar melalui layanan konseling kelompok teknik pekerjaan rumah pada siswa kelas VII. Metode penelitian ini adalah metode pre eksperiment dengan desain one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian sebanyak 6 siswa kelas VII yang memiliki regulasi diri dalam belajar rendah dan sedang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala regulasi diri dalam belajar. Hasil analisis data menggunakan uji wilcoxon, diperoleh hasil Zhitung = - 2,226 hasilnya kurang dari Ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ternyata terdapat peningkatan yang signifikan pada regulasi diri dalam belajar sebelum dan sesudah diberikan konseling kelompok dengan teknik pekerjaan rumah. Hasil analisis juga memperlihatkan peningkatan sebesar 11,9%. Kata kunci: regulasi diri dalam belajar, konseling kelompok, pekerjaan rumah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 80189161 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2018 09:07
Terakhir diubah: 08 Mar 2018 09:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30730

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir