Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Masyarakat dalam Program Keluarga Berencana Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton Bandar Lampung

DANY PRAYOGA, 1016011036 (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Masyarakat dalam Program Keluarga Berencana Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton Bandar Lampung. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2108Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2042Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Masyarakat dalam Program Keluarga Berencana Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton Bandar Lampung Oleh DANY PRAYOGA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengruhi Partisipasi Masyarakat dalam Program Keluarga Berencana. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pengumpulan data, observasi, dan wawancara mendalam. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor faktor yang mempengaruhi Partisipasi masyarakat dalam Program Keluarga Berencana antara lain faktor persepsi, ekonomi dan kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa masyarakat harus mengetahui akan dampak yang diperoleh jika mengikuti program Keluarga Berencana, karena dengan mengikuti program ini keluarga akan menjadi lebih harmonis, sejahtera dan berkualitas dan menjaga kesehatan, serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan dari segi ekonomi tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar dibandingkan dengan keluarga yang tidak mengikuti program Keluarga Berencana yang memiliki anak lebih dari dua orang. Kata Kunci : Partisipasi, Keluarga Berencana, Metode Kontrasepsi. ABSTRACT Factors Factors Affecting Community Participation on Family Planning Program By Dany Prayoga This study aims to determine the factors that influence the community participation in family planning programs. The type of research used in this study is qualitative with data collection methods, observation, and in-depth interviews. Data analysis technique is done by data reduction, data presentation, and conclusion. From the results of research indicate that factors influencing community participation in Family Planning Program include perception factor, economy and health. Based on the results of this study can be concluded that the community must know the impact that is obtained if the Family Planning program, because by following this program the family will be more harmonious, prosperous and qualified and maintain health, and reduce maternal and infant mortality and economic terms does not require excessive costs compared to families who do not follow Family Planning programs with more than two children. Keywords: Participation, Family Planning, Methods of Contraception.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
> HQ The family. Marriage. Woman
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 65378443 . Digilib
Date Deposited: 14 Mar 2018 06:53
Terakhir diubah: 14 Mar 2018 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30753

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir