HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN PENCEMARAN LINGKUNGAN DENGAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 NATAR

OVI RESJA SAPUTRI, 1313024066 (2018) HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN PENCEMARAN LINGKUNGAN DENGAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 NATAR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (940Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (940Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara pengetahuan pencemaran lingkungan dengan sikap peduli lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif sederhana dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Natar. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Desain pada penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan teknik analisis korelasional dan analisis regresi sederhana yang dianalisis menggunakan program SPSS 17 for windows. Instrumen pada penelitian ini menggunakan tes pilihan jamak tentang pengetahuan pencemaran lingkungan dan kuisoner tentang sikap peduli lingkungan. Hasil analisis data pengetahuan pencemaran lingkungan siswa rata-rata termasuk dalam kategori “tinggi”. Sedangkan hasil analisis data tentang sikap peduli lingkungan bahwa rata-rata termasuk kedalam kategori “baik”. Hubungan antara pengetahuan dan sikap pada penelitian ini menujukkan bahwa data yang diperoleh menunjukkan nilai positif pada koefisien regresi. Karena hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara pengetahuan dengan sikap sebesar 21,1%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara pengetahuan pencemaran lingkungan dengan sikap peduli lingkungan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Natar. Kata kunci : Pengetahuan, Pencemaran Lingkungan, Sikap Peduli Lingkungan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 55832168 . Digilib
Date Deposited: 19 Mar 2018 07:03
Terakhir diubah: 19 Mar 2018 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30771

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir