EKA FITRIANINGSIH, 1313024029 (2018) HAMBATAN GURU IPA KELAS VII DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013-REVISI SE-KOTAMADYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Studi Kasus Di Kecamatan Rajabasa, Tanjung Seneng, Kemiling, dan Langkapura). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (869Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (783Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hambatan guru IPA kelas VII dalam mengimplementasikan K13-revisi se-Kotamadya Bandar Lampung. Desain penelitian ini adalah desain penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini adalah seluruh guru IPA kelas VII yang menerapkan pembelajaran K13-revisi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa data kualitatif berupa factor penghambat pengimplementasian K13-revisi, yang diperoleh dari angket dan wawancara. Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket dan wawancara yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan K13-revisi di tahun ajaran 2016/2017 di Kotamadya Bandar Lampung dari lima aspek, aspek yang menunjukkan hambatan yaitu pada aspek teks pembelajaran juga aspek proses dan pelaksanaan pembelajaran yang memiliki persentase sebesar 30%. Kedua aspek tersebut masuk dalam kategori “cukup menghambat”. Tiga aspek yang menurut guru IPA tidak mengalami hambatan, yaitu aspek (1) perencanaan pembelajaran; (2) proses dan pelaksanaan penilaian; dan (3) informasi. Kata kunci : guru IPA, hambatan, implementasi, K13-revisi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 85669308 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 07:48 |
Terakhir diubah: | 19 Mar 2018 07:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30772 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |