PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post)

Mukhtar Purnama, 1411011085 (2018) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post). Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1811Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1811Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Suatu organisasi yang berkembang dengan baik memiliki manajemensumber daya manusia yang dikelola dan secara langsung dilakukan pengawasan,strategi perusahaan sangat penting dalam setiap organisasi. Kepuasan kerjakaryawan memberikan nilai positif dimana seorang karyawan sangat mencintaipekerjaannya, sehingga dapat menciptakan komitmen yang tinggi untuk dapatbertahan lebih lama dalam suatu organisasi. Kinerja karyawan yang baikmerupakan tuntutan untuk dapat memberikan hasil terbaik bagi perusahaan. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan , produktivitas kerja, dan masih adanya turnover karyawan pada PT Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post, hal ini terjadi karena kurangnya kepuasan kerja dan kurangnya komitmen karyawan terhadap perusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja, apakah komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja, dan apakah kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan, pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara bersamasama terhadap kinerja karyawan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasidalam penelitian ini berjumlah 228 dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 112 orang. Metode pengumpulan data dalampenelitian ini menggunakan kuesioner Skala Likert. Hasil penelitian ini seluruh hipotesis diterima baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerjakaryawan, hal ini dibuktikan dengan nilai t dibuktikan dengan nilai t Mukhtar Purnama hitungsebesar (14,407 > 1,982) t tabel. Komitmen organisai berpengaruh positif dan signifikanterhadap kinerja, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar (14,407 > 1,982) ttabel. Kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja hal ini dibuktikan dengan nilai f tabel lebih besar (149,972 > 3,08) f tabel. Kesimpulan pada penelitian ini adalah kepuasan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, komitmen organisai berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, dan Kinerja

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 45765161 . Digilib
Date Deposited: 21 Mar 2018 03:45
Terakhir diubah: 21 Mar 2018 03:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30778

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir