ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN GURU SEKOLAH DASAR TENTANG PEMBELAJARAN TERPADU PADA KURIKULUM 2013 DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Maryeni, 1013053017 (2014) ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN GURU SEKOLAH DASAR TENTANG PEMBELAJARAN TERPADU PADA KURIKULUM 2013 DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PEMSEMBAHAN.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (185Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini berfokus pada tingkat pemahaman guru sekolah dasar kelas IV tentang pembelajaran terpadu pada kurikulum 2013 di Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemahaman guru tentang pembelajaran terpadu yang meliputi aspek konsep pembelajaran terpadu dan aspek prosedur pembelajaran terpadu yang meliputi penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi dengan desain penelitian Sequential Explonatory. Populasi penelitian ini 18 sekolah dasar yang sudah mengimplementasikan kurikulum 2013 dengan 52 guru. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive Sampling, sehingga jumlah sampel penelitian ini 9 sekolah dasar dengan 30 guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 15 guru atau (50,00%) cukup memahami aspek konsep pembelajaran terpadu, 12 guru atau (40,00%) memahami aspek prosedur penyusunan perencanaan pembelajaran terpadu, 15 guru atau (50,00%) cukup memahami aspek pelaksanaan pembelajaran terpadu, 22 guru atau (73,33%) kurang memahami aspek prosedur evaluasi pembelajaran terpadu dan secara keseluruhan guru cenderung kurang memahami tentang pembelajaran terpadu pada aspek evaluasi pembelajaran terpadu. Kata kunci: Pemahaman guru, Pembelajaran terpadu

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 174023 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2014 03:41
Terakhir diubah: 26 Aug 2014 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3082

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir