ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN GURU SEKOLAH DASAR TENTANG PEMBELAJARAN TERPADU PADA KURIKULUM 2013 DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Maryeni, 1013053017 (2014) ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN GURU SEKOLAH DASAR TENTANG PEMBELAJARAN TERPADU PADA KURIKULUM 2013 DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PEMSEMBAHAN.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185Kb) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini berfokus pada tingkat pemahaman guru sekolah dasar kelas IV tentang pembelajaran terpadu pada kurikulum 2013 di Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemahaman guru tentang pembelajaran terpadu yang meliputi aspek konsep pembelajaran terpadu dan aspek prosedur pembelajaran terpadu yang meliputi penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi dengan desain penelitian Sequential Explonatory. Populasi penelitian ini 18 sekolah dasar yang sudah mengimplementasikan kurikulum 2013 dengan 52 guru. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive Sampling, sehingga jumlah sampel penelitian ini 9 sekolah dasar dengan 30 guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 15 guru atau (50,00%) cukup memahami aspek konsep pembelajaran terpadu, 12 guru atau (40,00%) memahami aspek prosedur penyusunan perencanaan pembelajaran terpadu, 15 guru atau (50,00%) cukup memahami aspek pelaksanaan pembelajaran terpadu, 22 guru atau (73,33%) kurang memahami aspek prosedur evaluasi pembelajaran terpadu dan secara keseluruhan guru cenderung kurang memahami tentang pembelajaran terpadu pada aspek evaluasi pembelajaran terpadu. Kata kunci: Pemahaman guru, Pembelajaran terpadu

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 174023 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2014 03:41
Last Modified: 26 Aug 2014 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3082

Actions (login required)

View Item View Item