HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI SMP PGRI 1 KETAPANG BAKAUHENI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Yayu Zuliantini, 1343052013 (2018) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI SMP PGRI 1 KETAPANG BAKAUHENI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1716Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1608Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan prestasi belajar pada siswa kelas VIII di SMP PGRI 1 Ketapang Bakauheni Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi penelitian sebanyak 240 siswa dan sampel berjumlah 133 siswa yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket pola asuh orang tua dan dokumentasi nilai raport untuk prestasi belajar. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan 1) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua otoritarian dengan prestasi belajar yang ditunjukkan nilai rhitung = 0,316 < rtabel = 0,333 , 2) terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua otoritatif dengan prestasi belajar siswa yang ditunjukkan nilai 0,503 > rtabel = 0,304 , 3) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua mengabaikan dengan prestasi belajar siswa yang ditunjukkan nilai = 0,304 < rtabel = 0,349, 4) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua menuruti dengan prestasi belajar siswa yang ditunjukkan nilai = 0,301 < rtabel = 0,349. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu pola asuh orang tua otoritatif dengan prestasi belajar memiliki hubungan yang signifikan sedangkan pola asuh orang tua otoritarian, menuruti, dan mengabaikan tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar. Kata kunci: Bimbingan dan Konseling, Pola Asuh Orang tua, Prestasi Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 18268654 . Digilib
Date Deposited: 29 Mar 2018 08:04
Terakhir diubah: 29 Mar 2018 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30841

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir