PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 1 SUKABUMI INDAH TAHUN AJARAN 2017/2018

RISCA YUMITHASARI, 1413053112 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 1 SUKABUMI INDAH TAHUN AJARAN 2017/2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (570Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3450Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 1 SUKABUMI INDAH Oleh RISCA YUMITHASARI Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa di SD Negeri 1 Sukabumi Indah. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sukabumi Indah tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran kooperatif tipe make a match, pembelajaran tematik. ABSTRACT THE EFFECT OF IMPLEMENTATION COOPERATIVE LEARNING TYPE MAKE A MATCH TO THE STUDENTS’ RESULT OF THEMATIC LEARNING AT THE FOURTH GRADE OF SDN 1 SUKABUMI INDAH by RISCA YUMITHASARI The problem of this research was the students’ result of thematic learning was still low. This study aims to find out the effect of cooperative learning type make a match implementation to the students’ result of thematic learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. The result shows there is a significant effect of the cooperative learning type make a match implementation to the students’ result of thematic learning at the fourth grade students of SDN 1 Sukabumi Indah academic year 2017/2018. Keywords: result of learning process, cooperative learning type make a match, thematik learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 49202124 . Digilib
Date Deposited: 02 Apr 2018 04:46
Terakhir diubah: 02 Apr 2018 04:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30844

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir