JUNIDA SARI , 1513069018 (2017) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SUMBER JAYA KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1303Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1304Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui metode demonstrasi pada siswa kelas IV SD Negeri Sumber Jaya Jati Agung Lampung Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dannon tes, teknik tes digunakan untuk mengumpulkan data nilai siswa dan mengetahui hasil belajar siswa. Sedangkan teknik non tes digunakan untuk mengetahui peningkatan aktivitas siswa melalui observasi. Setelah dilakukan penelitian, hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas belajar dan hasil belajar pada siklus I dan siklus II secara signfikan. Berdasarkan indikator keberhasilan pada siklus I dan siklus II, dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui metode demonstrasi pada siswa kelas IV SD Negeri Sumber Jaya Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Kata Kunci: Aktivitas belajar, hasil belajar, metode demonstrasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 57256908 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Apr 2018 06:19 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2018 06:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30871 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |