UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN SHOOTING BOLA BASKET DENGAN MODIFIKASI ALAT PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XII PEMASARAN A SMKN 1 KEBUN TEBU

ELSA ARIESTIKA, 1413051026 (2018) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN SHOOTING BOLA BASKET DENGAN MODIFIKASI ALAT PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XII PEMASARAN A SMKN 1 KEBUN TEBU. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2133Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2027Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN SHOOTING BOLA BASKET DENGAN MODIFIKASI ALAT PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XII PEMASARAN A SMKN 1 KEBUN TEBU Oleh ELSA ARIESTIKA Masalah dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kesulitan dalam mengikuti pembelajaran bola basket khususnya shooting, setelah mendapatkan pembelajaran keterampilan shooting bola basket siswa enggan berlatih secara berulang-ulang, kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung pelajaran keterampilan shooting bola basket, kurangnya model pembelajaran, gaya mengajar serta modifikasi media pembelajaran yang masih kurang dikembangkan untuk tercapainya tujuan pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil pembelajaran gerak dasar dalam keterampilan shooting bola basket melalui media pembelajaran dan alat modifikasi pada siswa kelas XII Pemasaran A SMKN 1 Kebun Tebu. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII Pemasaran A SMKN 1 Kebun Tebu berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data melalui tes keterampilan shooting bola basket dan observasi dari proses pembelajaran. Validitas data menggunakan Teknik Triangulasi data. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas dengan prosedur penelitian meliputi planning, acting, observation, dan reflecting sebanyak 3 siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan modifikasi media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar shooting bola basket pada siswa kelas XII Pemasaran A SMKN 1 Kebun Tebu. Dari hasil analisis yang diperoleh terdapat peningkatan kondisi dari observasi awal ke siklus I, suklus II, dan siklus III. Dari penilaian seluruh aspek pembelajaran diperoleh prosentase ketuntasan hasil belajar shooting bola basket pada kondisi awal (26,67%), Siklus I (43,33%), Siklus II (63,3%), dan Siklus 3 (90%), sehingga peningkatan kondisi awal ke Siklus III sebesar (63%). Kata Kunci : Modifikasi Alat Pembelajaran, Shooting Bola Basket.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 96318010 . Digilib
Date Deposited: 10 Apr 2018 03:25
Terakhir diubah: 10 Apr 2018 03:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30898

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir