HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA ALAM SEKITAR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR LOGIS ANAK KELOMPOK B DI TK KARTIKA II-27 BANDAR LAMPUNG

INTAN KURNIASARI, 1313054021 (2018) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA ALAM SEKITAR DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR LOGIS ANAK KELOMPOK B DI TK KARTIKA II-27 BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1537Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1436Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah mayoritas kemampuan berfikir logis pada anak usia dini masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media alam sekitar dengan kemampuan berfikir logis anak Kelompok B. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Sampel penelitian berjumlah 30 anak yang diambil dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi, sedangkan data dianalisis dengan menggunakan Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara penggunaan media alam sekitar dengan kemampuan berfikir logis anak sebesar 0,536. Kata Kunci : anak usia dini, berfikir logis, media alam sekitar. ABSTRACT The problem of this research was the majority logical thinking ability in early childhood still low. This research aimed to determine the correlation between the use of vicinity media nature with logical thinking ability children group b. This research was a correlation quantitative research. A sample of 30 students was taken by using Purposive Sampling technique. The data collection technique were carried out through observation and documentation, and being analyzed using Spearman Rank. The results showed that there was a positive correlation between the use of vicinity media nature with ability of logical thinking children of 0,536. Keywords : early childhood, logical thinking, vicinity media nature.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 46814363 . Digilib
Date Deposited: 11 Apr 2018 07:50
Last Modified: 11 Apr 2018 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30923

Actions (login required)

View Item View Item