PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG

MAIDATULJANAH, 1413032038 (2018) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP NEGERI 16 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1598Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1599Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan Persepsi Peserta Didik Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Karakter di SMP Negeri 16 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode diskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian peserta didik SMP Negeri 16 Bandar Lampung yang berjumlah 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukan : (1) pemahaman terhadap pelaksanaan pendidikan karakter kurang baik. (2) Tanggapan peserta didik terhadap pelaksanaan kegiatan pendidikan karakter sudah menunjukan tanggapan positif karena mereka menerima dan mendukung adanya pelaksanaan pendidikan karakter tersebut. (3) Harapan terhadap pelaksanaan pendidikan karakter untuk menjadi wadah untuk bertingkah laku yang baik sesuai dengan nilai-nilai karakter. Kata kunci : persepsi, peserta didik, pendidikan karakter

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 201883688 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2018 04:09
Last Modified: 12 Apr 2018 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30933

Actions (login required)

View Item View Item