ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2011-2016)

SAKINAH HANI WAFIQOH , 1211031086 (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2011-2016). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (61Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (789Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (790Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, umur perusahaan, dewan pengawas syariah, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah bank syariah di Indonesia selama tahun 2011-2016. Penelitian ini berdasarkan data sekunder yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 10 sampel yang memenuhi kriteria, sehingga dengan periode enam tahun terdapat 60 sampel yang dianalisis. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa profitabilitas, likuiditas, umur perusahaan, dan dewan pengawas syariah, tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan variabel ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Repoting (ISR). Kata kunci: Islamic Social Reporting, profitabilitas, likuiditas, umur perusahaan, dewan pengawas syariah, dan ukuran perusahaan. abstract This research aimed to analyze the influence of profitability, liquidity, company age, sharia supervisory board, and company size on the disclosure of Islamic Social Reporting (ISR). The populations used in this research is sharia bank in Indonesia during the years 2011-2016. The research is based on secondary data chosen by purposive sampling. There are 10 samples that meet the criteria, so as long as 6 years observation there were 60 annual reports were analyzed. The analysis method used to tested hypothesis in this research is multiple linear regression. The results of this research indicate that profitability, likuidity, company age, and sharia supervisory board doesn`t have signifficant effect on the Islamic Social Reporting (ISR) disclosure. While the variable of company size have significant positive effect on the Islamic Social Reporting (ISR) disclosure. Keywords : Islamic social reporting, profitability, likuidity, company age, sharia supervisory board, and company size

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 201815607 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:13
Terakhir diubah: 12 Apr 2018 07:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30938

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir