STUDI PERBANDINGAN LIFE SKILL ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING and LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 7 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SERGINIA ZENDA , 1443031007 (2018) STUDI PERBANDINGAN LIFE SKILL ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING and LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 7 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1219Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1220Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan Life Skill antara model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning ) dan JIGSAW dengan memperhatikan konsep diri pada siswa kelas VII SMP Negeri 7 Kotabumi, Tahun Pelajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan Life Skill serta interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 256 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 60 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) dibandingkan menggunakan model pembelajaran Jigsaw (2) Life Skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) lebih baik dibandingkan menggunakan Jigsaw pada siswa yang memiliki konsep diri yang positif. (3) Life Skill Siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw lebih baik dibandingkan menggunakan CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa yang memiliki konsep diri yang negatif. (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri siswa terhadap Life Skill pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Life Skill, Konsep Diri, CTL (Contextual Teaching and Learning), Jigsaw

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 201824877 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:29
Terakhir diubah: 12 Apr 2018 07:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30940

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir