PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ- 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013 - 2016

RAUDATUL ATFALIAH, (1411011108) (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ- 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013 - 2016. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1764Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1690Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Sampel yang digunakan adalah perusahaan LQ-45 terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2013 -2016 yang berjumlah 45 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan secara purposive sampling. Terdapat 20 perusahaan sampel dengan periode selama 4 tahun, sehingga diperoleh 80 observasi.Metode analisis yang digunakan adalah model regresi linier berganda dengan pendekatan data panel yang menggunakan alat uji statistik Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai probabilitas 0.0987 > 0.05 dan variabel profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai probabilitas 0.0000 < 0.05. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility. Profitabilitas, Nilai Perusahaan. abstract Research is to examine The Influence of Corporate Social Responsibility (CSR) and Profitability to the Firm Value. The sample used is LQ-45 company listed on Indonesia Stock Exchange during 2013 -2016 which amounts to 45 companies. Sampling technique used by purposive sampling. There are 20 sample companies with a period of 4 years, resulting in 80 observations. The analytical method used is multiple linear regression model with panel data approach using Eviews statistical test 9. The results showed that the variable of Corporate Social Responsibility (CSR) did not significantly influence to the firm value with probability value 0.0987> 0.05 and profitability variable had a significant positive effect against firm value with probability value 0.0000<0.05. Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Profitability, Firm Value

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 201886358 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:41
Last Modified: 12 Apr 2018 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30942

Actions (login required)

View Item View Item