PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA SEKOLAH DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU SMPN DI BARADATU WAY KANAN

RINI, 1523012013 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA SEKOLAH DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU SMPN DI BARADATU WAY KANAN. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK(ABSTRACT).pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1382Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1383Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah dan iklim sekolah secara bersama-sama terhadap kompetensi kepribadian guru SMP Negeri se Kecamatan Baradatu Way Kanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi sebagai sampel yang digunakan adalah seluruh guru SMP Negeri yang berada di kabupaten Way Kanan yang berjumlah 54 guru. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan mengunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru sebesar 15,3 %. Budaya sekolah berpengaruh dalam peningkatan kompetensi kepribadian guru, budaya sekolah berpengaruh dalam kompetesi kepribadian sebesar 26%. Kemudian pengaruh iklim Sekolah berpengaruh terhadap kompetensi kepribadian guru sebesar 26,2 % dan pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah dan iklim sekolah berpengaruh secara simultan terhadap kompetensi kepribadian sebesar 36,8%. Kata kunci: Kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah, iklim sekolah, kompetensi kepribadian abstract This study aims to know and analyze the influence of leadership of school principals, school culture and school climate towards the competence of teachers personality of SMPN Baradatu District Way Kanan. This research uses quantitative descriptive approach. The population as the sample used is all teachers of SMPN which amounted to 54 teachers. The analysis used is descriptive and inferential statistic analysis by using multiple linear regression model. The result of this research can be concluded that leadership of Principal have an effect on Increasing Personality Competence by 15,3%. School culture is influential in the improvement of personality competence. School culture influence in personality competence equal to 26%. Influence of school climate affect the competence kperibadian amounted to 26.2% and the influence of leadership principals, school culture and school currents simultaneously affect the competence of the personality of 36,8%. Keywords: Principal leadership, school culture, school climate and personality competency

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: 00243007 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:49
Terakhir diubah: 17 Apr 2018 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30997

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir