PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS VA SD NEGERI 1 BERINGIN RAYA BANDAR LAMPUNG

Siska Yanti, 1413093041 (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS VA SD NEGERI 1 BERINGIN RAYA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2538Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2540Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS siswa kelas VA SD Negeri 1 Beringin Raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas VA SD Negeri 1 Beringin Raya dengan menerapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri dari: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3) observasi, dan 4) refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran CTL dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas VA SD Negeri 1 Beringin Raya Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci: CTL, hasil belajar, IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201831197 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2018 08:28
Terakhir diubah: 17 Apr 2018 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31020

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir