MELLA SEPTIANA, 1213034047 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI DI SMA MANDALA UTAMA DENTE TELADAS KABUPATEN TULANG BAWANG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1799Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2025Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan menganalisa pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe CIRC dan Time Token terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, dengan desain eksperimen rotasi. Pertemuan pertama kelas X2 menggunakan tipe CIRC, sedangkan pertemuan pertama pada kelas X3 menggunakan tipe Time Token. Pada pertemuan ketiga model ditukar dalam penggunaannya. Data hasil belajar siswa dikumpulkan menggunakan instrumen tes berupa pre-test dan post-test. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji t. Analisa data hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa dimana siswa yang diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran tipe Time Token mendapat nilai yang lebih tinggi dibanding dengan nilai siswa yang menggunakan model pembelajaran tipe CIRC. Kata kunci : circ (cooperative integrated reading and composition), hasil belajar, dan time token. abstract This study aims to analyzed the effect of the use of CIRC model and Time Token of learning outcomes. This research use a experimental method, with rotational experimen design. The first meeting of class X2 uses a CIRC type, while the first meeting in class X3 uses a Time Token type. The third meeting the model is exchanged for use. Student learning result data was collected using test instrument in the form of pre-test and post-test. Data analysis technique is used t test. Data analysis of the results of this study indicate that there are differences in student learning outcomes in which students who are treated using Time Token type learning models get a higher value compared with the value of students using CIRC type learning model. Keywords: circ (cooperative integrated reading and composition), learning outcomes, and time token.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 201803057 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 08:43 |
Terakhir diubah: | 17 Apr 2018 08:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31021 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |