GUSTAFIKA MAULANA, 1214151022 (2017) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENGUKUR SELERA CALON KONSUMEN DALAM RANGKA PENGEMBANGAN EKOWISATA : STUDI DESA BRAJA HARJOSARI KECAMATAN BRAJA SLEBAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS PERTANIAN .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pengembangan ekowisata memerlukan data dasar tentang selera calon konsumen. Eksplorasi perlu dilakukan untuk mencari focal point bagi percepatan pengembangan wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata dan atraksi gajah liar yang terdapat di Desa Braja Harjosari, pengembangan rancangan integrasi antara atraksi gajah liar dengan potensi desa untuk menunjang ekowisata di desa wisata Braja Harjosari dan mengetahui selera calon konsumen terhadap potensi objek wisata yang akan dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode observasi, kuisioner online dan wawancara. Data observasi yang telah diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan pendekatan Recreation Opportunity Spectrum (ROS). Variabel demografi, pendidikan, penghasilan dan pengalaman berwisata dicatat untuk tiap responden. Pengujian pengaruh 4 kelompok variabel responden ini menggunakan model log linier pada taraf nyata Gustafika Maulana 15%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekowisata yang semula terdiri dari 7 obyek ekowisata dapat dikembangkan menjadi 16 obyek ekowisata, aktivitas gajah liar yang selalu masuk ke dalam wilayah desa yang berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Way Kambas dapat dijadikan obyek ekowisata yang terintegrasi dengan potensi sumber daya wisata pedesaan dan hasil analisis output Minitab 17 berbasis demografi, pendidikan, penghasilan dan pengalaman berwisata memperoleh nilai yang sangat baik. Kata kunci : Gajah liar, Media sosial, Potensi ekowisata, Taman Nasional Way Kambas ABSTRACT Development of ecotourism need basic data about the appetite of prospective consumers. Exploration needs to be done to find the focal point for the acceleration of the development of tourism. This research aims to develop tourism potential and attractions of wild elephants in the village of Braja Harjosari, development of design integration between the attraction of wild elephants with the potential to support ecotourism village in the tourist village of Braja Harjosari and knowing the tastes of prospective consumers against potential attractions will be developed. This research using the method of observation, questionnaire online and interview. Observational data have been obtained will be analysed using the approach of the Recreation Opportunity Spectrum (ROS). Demographic variables, education, income, and experience travel are noted to each respondent. Testing the influence of variable group 4 respondents using a Gustafika Maulana log linear model on the confidence level of 15%. The results showed that ecotourism which was originally composed of 7 object of ecotourism could be developed into 16 object of ecotourism, the activity of wild elephants which are always entered into the territory of the village bordering the area of Way Kambas National Park can be used as an object of ecotourism that is integrated with the potential of rural tourism resources and Minitab output analysis results 17 based demography, education, income and experience travelling gained excellent value. Keywords : Social Media, The potential of ecotourism, Way Kambas National Park, Wild elephants.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Kehutanan |
Program Studi: | Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Kehutanan |
Pengguna Deposit: | 201815616 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 08:55 |
Terakhir diubah: | 17 Apr 2018 08:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31023 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |