UUN NIATIKA, 1415011145 (2018) ANALISIS MODEL TARIKAN PERJALANAN MASYARAKAT KE KAWASAN PERDAGANGAN/PERBELANJAAN KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (6Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik pergerakan masyarakat ke kawasan perdagangan Pasar Tengah di Kota Bandar Lampung, menganalisis model tarikan perjalanan dengan metode analisa regresi, dan mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tarikan pergerakan masyarakat ke kawasan perdagangan tersebut. Wawancara pinggir jalan dilakukan di dalam kawasan yang dirancang untuk mengumpulkan data. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tentang asal, destinasi dan tujuan perjalanan, moda transportasi dicatat dengan wawancara dan lainnya. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tarikan perjalanan masyarakat ke kawasan perdagangan Kota Bandar Lampung adalah jumlah orang yang tinggal di suatu rumah (X4), jumlah kepemilikan kendaraan pribadi di setiap rumah (X5), kelengkapan barang yang dijual di kawasan perdagangan (X10), dan harga barang yang dijual (X11). Model tarikan yang diperoleh dari hasil analisa adalah Y = -2,447 + 0,233X4 + 0,511X5 + 0,267X10 + 0,236X11 dengan R2 = 0,863. Kata kunci : model tarikan, kawasan perdagangan, analisa regresi. abstract The objectives of this research were to analyze the characteristics of person movements in the Pasar Tengah shopping area of Bandar Lampung City, the model of trip attraction using regression analysis method and variables influence the attraction of person movements to the commercial area of Bandar Lampung City. The roadside interview carried out at the internal cordon was designed to collect data. The questions were asked about the origin, destination and purpose of the journey, the mode of transport is noted by the interview and others. The result shows that the variables influenced the trip attraction of the person to those commercial area including the number of people in each household (X4), motor vehicle ownership (X5), the number of goods sold in the commercial area (X10), and the goods price (X11). The trip attraction model obtained from the research is Y = -2.447 + 0.233X4 + 0.511X5 + 0.267X10 + 0.236X11 with R2 = 0.863. Keywords: attraction model, commercial area, regression analysis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar > Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 201891252 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2018 09:07 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2018 09:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31049 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |