PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION YANG BERDAMPAK PADA E- LOYALTY (studi pada situs belanja online Bukalapak.com)

SEPNI LORENA , 1411011122 (2018) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION YANG BERDAMPAK PADA E- LOYALTY (studi pada situs belanja online Bukalapak.com). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4004Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

E-commerce di Indonesia terus berkembang pesat, dengan banyak bermunculan perusahaan-perusahaan berbasis internet. Menghadapi persaingan yang semakin pesat, perusahaan dituntut untuk menerapkan suatu kebijakan-kebijakan yang strategis menyangkut pelayanan guna mengantisipasi persaingan yang semakin kompetitif. Bisnis yang berbentuk jasa kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan.Oleh karena itu, maka penting diadakannya penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pelanggan online dan dampaknya terhadap loyalitas online pada pelanggan situs berbelanja Bukalapak. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan konsumen online yang berdampak terhadap loyalitas konsumen situs belanja online Bukalapak. . Jenis penelitian adalah kausalitas pendekatan kuantitatif.Populasi penelitian adalah konsumen Bukalapak yang sudah menggunakan situs minimal 2 kali. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling.Teknik pengumpulan data dengan kuesioner sebanyak 100 responden. Pengujian validitas faktor analisis, uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpa dan uji normalitas data menggunakan Kolmogrov-Smirnov. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian variabel e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty secara tidak langsung melaluiesatisfaction pelanggan Bukalapak sebesar 72,8% sedangkan sisanya 27,2% dipengaruhi oleh variabel lain Kata kunci : e-commerce, kualitas layanan elektronik, kepuasan online, loyalitas online ABSTRACT E-commerce in Indonesia has growth rapidly. The number of companies based internet in Indonesia continue to increase. to deal with the rapidly competition,the company required to implementing stategic polities about service quality to anticipate the competition an increasingly competitive.in business based on services , service quality is one of factors that could affect customer satisfaction and loyalty. Therefore, it is important research to know how to influence the eservice quality toe-satisfaction and impact to e- loyalty in the online shopping site Bukalapak The purpose of this study was to determine the influence of e-service quality on e-satisfaction and the impact to e-loyalty of online sites Bukalapak online shoping site. The type of research is causality quantitative approach. The population ofresearch is customes who has made more transaction or equal 2 times on online shoping sites Bukalapak.. Thesampling uses non-probability sampling method with Purposive Sampling technique. Data collection techniques uses questionnaires as much as 100 respondents. Validity test using factor analysis, reliability test using Cronbach's Alpa and test data normality using Kolmogrov-Smirnov. Data analysis technique use path analys with SPSS program. The result of research of e-service quality variable significantly to eloyalty indirectly through e-customer satisfaction of Bukalapak 72,8% while the rest 27,2% is influence by other variable keyword : e-commerce, e-service quality, e-satisfaction, e-loyalty.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 201874587 . Digilib
Date Deposited: 20 Apr 2018 06:58
Terakhir diubah: 20 Apr 2018 06:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31085

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir