PENGARUH FITUR INSTAGRAM STORIES TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung Angkatan 2015 dan 2016)

ENNY NURCAHYANI , 1316031021 (2018) PENGARUH FITUR INSTAGRAM STORIES TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung Angkatan 2015 dan 2016). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3061Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2600Kb) | Preview

Abstrak

Instagram Stories merupakan sebuah fitur yang terdapat pada aplikasi Instagram, yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam. Kemunculan fitur Instagram Stories membuat jumlah pengguna Instagram meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh fitur Instagram Stories terhadap kepuasan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung angkatan 2015 dan 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei dan menggunakan angket sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 56 responden. Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh antara fitur Instagram Stories terhadap kepuasan mahasiswa dengan tingkat korelasi cukup berarti. Selisih mean antara Gratification Sought (GS) dengan Gratification Obtained (GO) yaitu sebesar 1,58 yang menunjukkan bahwa besarnya pengaruh fitur Instagram Stories dalam kelas interval masuk kedalam kategori rendah. Kata Kunci: Instagram Stories, kepuasan ABSTRACT Instagram Stories is a brand new feature from Instagram which provide users can share photos and videos which last only 24 hours or a day. When this feature launched, the Instagram users are getting increase. This research purpose to find out the influence of Instagram Stories on students gratification. This research is quantitative research with survey method and used questionnaire as instrument data collection. The samples of this research were 56 respondents with purposive sampling method. The result of this research showed that Instagram Stories feature has significantly influenced on students gratification with sufficient correlation level. Differences mean between Gratification Sought (GS) and Gratification Obtained (GO) is 1,58 showed that influence of Instagram Stories in interval class into low categories. Keyword: Instagram Stories, gratification

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 201856445 . Digilib
Date Deposited: 24 Apr 2018 08:40
Last Modified: 24 Apr 2018 08:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31140

Actions (login required)

View Item View Item