NADIR, 1116051055 (2018) FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR HIBURAN (Studi Pada Pasar Penawar Pagar Dewa P.K.O.R Way Halim). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3402Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3403Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Motivasi Belanja Hedonis dan Motivasi Belanja Utilitarian terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja pada pasar Penawar Pagar Dewa P.K.O.R Way Halim. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Explanatory Research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 75 responden dan menggunakan Analisis Data Regresi Berganda. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t, Uji f, Uji R. Penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, Motivasi Belanja Hedonis dan Motivasi Belanja Utilitarian berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja. Secara parsial, Motivasi Belanja Hedonis dan Motivasi Belanja Utilitarian berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja. Saran dari penelitian ini yaitu bagi pengelola pasar Penawar Pagar Dewa P.K.O.R Way Halim seharusnya lebih memperhatikan fasilitas serta keamanan untuk menciptakan suasana yang nyaman serta aman ketika konsumen berbelanja di pasar. Kata Kunci : Motivasi Belanja Hedonis, Motivasi Belanja Utilitarian, Keputusan Konsumen Berbelanja ABSTRACT This study aims to analyze the influence of Hedonic Spending Motivation variables and the Utilitarian Spending Motivation of consumer decisions to shop on the Penawar Pagar Dewa P.K.O.R Way Halim market. Type of research used in this research is Explanatory Research. Sampling technice in this research is non Probability Sampling. This study used a sample of 75 respondent and using multiple regression analysis data. Hypothesis testing using T test, F test, R test. This study shows that simultaneously, Hedonistic Shopping Motivation and Utilitarian Spending Motivation have a significant effect on consumers’ decision to shop. Partially, Hedonic Spending Motivation and Utilitarian Spending Motivation have a significant effect on consumers’decision to shop. Suggestions from this research that is For Penawar Pagar Dewa P.K.O.R Way Halim market managers should pay more attention to facilities and security to create a comfortable and safe atmosphere when consumers shop in the market. Keyword : Hedonis Shopping Motivation, Utilitarian Shopping Motivation, Consumer’s decision to shop
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 201896743 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 06:56 |
Terakhir diubah: | 27 Apr 2018 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31199 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |