PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, KOMUNIKASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 1 BATU BRAK LAMPUNG BARAT

FERY DESRIAN OCTAMA, 1443031003 (2018) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, KOMUNIKASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 1 BATU BRAK LAMPUNG BARAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1639Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1199Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kinerja guru adalah wujud perilaku suatu kegiatan guru dalam proses pembelajaran yaitu bagaimana seorang guru merencanakan pembelajaran, malaksanakan kegiatan pembelajaran dan menilai hasil belajar. Kinerja guru mempunyai empat aspek, yaitu : Kemampuan, Penerimaan tujuan sekolah, ingkatan tujuan yang ingin dicapai, Interaksi antara tujuan dan kemampuan para karyawan (guru) dalam sekolah, dimana masing-masing elemen berpengaruh terhadap kinerja seseorang Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMPN 1 Batu Brak diketahu bahwa masih rendahya kinerja guru di sekolah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, komunikasi dan motivasi terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 1 Batu Brak. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru SMPN 1 Batu Brak yang berjumlah 43.Teknik pengambilan Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, dimana semua responden akan diteliti., “Sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel”. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dngan pendekatan ex post facto dan survey. Hasil penelitian menunjjukkan bahwa ada pengaruh secara parsial kepemimpinan kepala sekolah, komunikasi, dan motivasi terhadap kinerja guru di SMPN 1 Batu Brak. Berdasarkan analisis diperoleh Fhitung 78,066 > Ftabel 2,85 yang ditunjukkan dengan regresi linear multiple dengan koefisien determinasi (r2) 0,926 yang berarti hubungan secara simultan anatara variabel persepsi guru tentant kepemimpinan kepala sekolah, komunikasi, dan motivasi termasuk tingkat hubungan yang sangat tinggi dengan kadar determinasi sebesar 0,857% dan 14,3% dipengaruhi faktor lain. Kata kunci: kepemimpinan kepala sekolah, komunikasi, motivasi. ABSTRACT Teacher performance is a form of behavior of a teacher activity in the learning process is how a teacher plans learning,do learning activities and assess learning outcomes. The performance of teachers has four aspects, namely: Ability, Acceptance of school goals, achievement goals, Interaction between the goals and the ability of the employees (teachers) in the school, where each element has an effect on the performance of a person Based on preliminary research conducted at SMPN 1 Batu Brak, it is known that the teacher performance is still low in the school. The purpose of this study is to determine whether there is influence of principal leadership, communication and motivation on teacher performance in SMP Negeri 1 Batu Brak. The population of this study were all teachers of SMPN 1 Batu Brak which amounted to 43. retrieval techniques This research using saturated sampling technique, where all respondents will be examined., "Saturation sampling is a technique of determining the sample when all members of the population used as a sample". The method used is descriptive verifikatif method with ex post facto approach and survey. The results showed that there is partial influence of principal leadership, communication, and motivation on teacher performance in SMPN 1 Batu Brak. Based on the analysis obtained Fcount 78.066> Ftable 2.85 indicated by multiple linear regression with coefficient of determination (r2) 0.926 which means the relationship simultaneously between teacher perceptions variable tentant principal leadership, communication, and motivation including the level of very high relationship with the level of determination of 0.857% and 14.3% influenced by other factors.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Psikologi (General)
> > Psikologi (General)

> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 201878716 . Digilib
Date Deposited: 25 Apr 2018 04:56
Terakhir diubah: 25 Apr 2018 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31202

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir