ERVIN HIDAYAT, 1013024034 (2014) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (2654b) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (639Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemampuan berpikir kritis (KBK) merupakan salah satu tahapan berpikir tingkat tinggi yang harus dimiliki oleh siswa sekolah menengah. Namun, guru yang hanya memberikan latihan mengerjakan soal-soal pada buku paket akan menyebabkan kemampuan berpikir kritis siswa kurang berkembang. Hal ini dikarenakan kemampuan berpikir siswa hanya menekankan pada aspek pengetahuan dan pemahaman materi saja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis `siswa pada konsep pencemaran lingkungan. Penelitian ini merupakan studi deskriptif dengan desain penelitian deskriptif sederhana. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII.1, VII.2, VII.3, VII.4, dan VII.5 yang dipilih secara purposive sampling. Data penelitian ini adalah data kualitatif berupa deskripsi kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep pencemaran lingkungan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memiliki kemampuan berpikir kritis dengan kriteria sedang (70,46). Terlihat juga bahwa hasil dari rata-rata persentase penilaian LKS memiliki kriteria sangat tinggi (85,70%) dan kriteria rendah (58,27%) pada penilaian poster, serta kriteria tinggi (76,31%) pada nilai tes tertulis. Dengan demikian, siswa kelas VII SMP Negeri 3 Pringsewu memiliki kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep pencemaran lingkungan dengan kategori sedang. Kata kunci : berpikir kritis, LKS, pencemaran lingkungan, poster, tes tertulis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi |
Pengguna Deposit: | 009330 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2014 03:06 |
Terakhir diubah: | 26 Aug 2014 03:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3121 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |