Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving Dan Make A Match Dengan Mempertimbangkan Minat Belajar Pada Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah Gadingrejo Tahun Pelajaran 2017/2018

RIZKI DESTRIA, 1413031054 (2018) Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving Dan Make A Match Dengan Mempertimbangkan Minat Belajar Pada Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah Gadingrejo Tahun Pelajaran 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3616Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3618Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi dan pengaruh interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah Gadingrejo Tahun Pelajaran 2017/2018 dan sampel 48 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, Uji hipotesis menggunakan Analisis Varians Dua Jalan (ANAVA) dan T-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa 1) Terdapat Perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) dan model pembelajaran Make A Match, 2) Hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model Thinking Aloud Pair Problem Solving lebih tinggi dibandingkan model Make A Match pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi, 3) Hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model Thinking Aloud Pair Problem Solving lebih rendah dibandingkan model Make A Match pada siswa yang memiliki minat belajar rendah, 4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Kata Kunci : Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS), Make A Match, Hasil Belajar, Minat Belajar ABSTRACT This study aims to determine differences in economic learning outcomes and the influence of interaction between learning models and interest in learning on economic learning outcomes. The method used is quasi experimental research with comparative approach. The population in this study were all students of class X of SMA Muhammadiyah Gadingrejo Lesson Year 2017/2018 and sample 48 students determined by cluster random sampling technique, hypothesis test using Two Path Analysis Variance (ANAVA) and T-test two independent samples. Based on data analysis, 1) There is difference of learning result between students taught using learning model of Thinking Alloys Pair Problem Solving (TAPPS) and Make A Match learning model, 2) Student economic learning outcomes using model Thinking Alound Pair Problem Solving is higher compared to Make A Match model in students who have high learning interest, 3) Students' economic learning outcomes using the model of Thinking Aloud Pair Problem Solving is lower than Make A Match model in students who have low learning interest, 4) There is interaction between learning model with students' interest in economics subjects. Keywords: Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS), Make A Match, Learning Outcomes, Interest in Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 201872561 . Digilib
Date Deposited: 25 Apr 2018 08:11
Terakhir diubah: 25 Apr 2018 08:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31213

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir