EFEKTIVITAS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2017/ 2018)

Katarina Noviana, 1343021007 (2018) EFEKTIVITAS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2017/ 2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1550Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1506Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas contextual teaching and learning (CTL) ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Natar tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive random sampling dan terpilihlah siswa kelas VII E dan VII F. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan penalaran matematis yang berbentuk uraian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa CTL tidak efektif ditinjau dari kemampuan penalaran matematis. Kata Kunci : contextual teaching and learning, efektivitas, penalaran matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201891840 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2018 08:05
Terakhir diubah: 27 Apr 2018 08:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31295

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir