EFEKTIVITAS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2017/ 2018)

Katarina Noviana, 1343021007 (2018) EFEKTIVITAS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Tahun Pelajaran 2017/ 2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1550Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1506Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas contextual teaching and learning (CTL) ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Natar tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive random sampling dan terpilihlah siswa kelas VII E dan VII F. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan penalaran matematis yang berbentuk uraian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa CTL tidak efektif ditinjau dari kemampuan penalaran matematis. Kata Kunci : contextual teaching and learning, efektivitas, penalaran matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 201891840 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2018 08:05
Last Modified: 27 Apr 2018 08:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31295

Actions (login required)

View Item View Item