PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, EMOSI POSITIF DAN RESPON LINGKUNGAN BELANJA TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA CANDY LADY BOUTIQUE STORE BANDARLAMPUNG

KATARINA SEPTIATIKA , 1413031026 (2018) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, EMOSI POSITIF DAN RESPON LINGKUNGAN BELANJA TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA CANDY LADY BOUTIQUE STORE BANDARLAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3622Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3623Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonis, emosi postif, dan respon lingkungan belanja terhadap impulse buying behavior pada Candy Lady Boutique Store Bandarlampung. Populasi dalam penelitian ini yaitu 150 orang diambil dari rata-rata jumlah konsumen Candy Lady Boutique Store dalam sehari dan jumlah sampel didapat 110 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan menggunakan accidental sampling. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi multiple dan analisis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belanja hedonis, emosi positif dan respon lingkungan belanja berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behavior pada Candy Lady Boutique Store Bandarlampung. Berdasarkan analisis data diperoleh diperoleh Fhitung = 54,345 > Ftabel = 2,69 dengan koefisien determinasi (R^2) yaitu 0,606 yang berarti impulse buying behavior dipengaruhi oleh variabel motivasi belanja hedonis, emosi positif, dan respon lingkungan belanja sebesar 60,6%, sisanya 39,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: motivasi belanja hedonis, emosi positif, respon lingkungan belanja, impulse buying behavior ABSTRACT This research aims to determine the influence of hedonic shopping motivation, positive emotion, and shopping environment responses on impulse buying behavior at Candy Lady Boutique Store Bandarlampung. The population in this research are 150 taken from the average number of Candy Lady Boutique Store consumers in a day and the number of samples obtained are 110 respondents. Sampling technique is non probability sampling by using accidental sampling. Sampling using descriptive verification method with ex post facto approach and survey. The collected data was processed by mutliple regression analysis and path analysis. The result of this research showed that hedonic shopping motivation, positive emotion and shopping environment responses significantly influence the impulse buying behavior at Candy Lady Boutique Store Bandarlampung. Based on the data analysis obtained Fhitung = 54.345 > Ftabel = 2.69 with the coefficient of determination (R^2) is 0.606 which means impulse buying behavior is influenced by hedonic shopping motivation, positive emotion, and shopping environment responses of 60.6%, the rest 39.4% is influenced by other factors. Keywords : hedonic shopping motivation, positive emotion, shopping environment responses, impulse buying behavior

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 201831548 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2018 06:47
Terakhir diubah: 27 Apr 2018 06:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31305

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir