PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DEBT COVENANT, UKURAN PERUSAHAAN DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI

Reni Maryani , 1341031041 (2018) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DEBT COVENANT, UKURAN PERUSAHAAN DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (597Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (994Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (903Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan institusional, debt covenant, ukuran perusahaan dan kesempatan bertumbuh terhadap konservatisme akuntansi di perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Sampel penelitian adalah 113 perusahaan pada tahun 2013-2015. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan analisis statistik deskriptif dan pengujian hipotesis dengan metode regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan institusional, debt covenant, dan kesempatan bertumbuh tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi, sedang ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap konservatisme akuntansi. Kata kunci: kepemilikan institusional, debt covenant, ukuran perusahaan, kesempatan bertumbuh, konservatisme akuntansi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 201850883 . Digilib
Date Deposited: 30 Apr 2018 07:00
Terakhir diubah: 30 Apr 2018 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31351

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir