EFEKTIVITAS LATIHAN ANKLE WEIGHT DAN TARIK KARET TERHADAP HASIL TENDANGAN LONG PASSING PEMAIN SEPAKBOLA PERSADA FC KECAMATAN BALIK BUKIT KABUPATEN LAMPUNG BARAT TAHUN 2017

NANANG ARISTIA UTAMA, 1313051076 (2018) EFEKTIVITAS LATIHAN ANKLE WEIGHT DAN TARIK KARET TERHADAP HASIL TENDANGAN LONG PASSING PEMAIN SEPAKBOLA PERSADA FC KECAMATAN BALIK BUKIT KABUPATEN LAMPUNG BARAT TAHUN 2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1847Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1722Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan pemain Persada FC dalam melakukan tendangan long passing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas latihan ankle weight dan tarik karet terhadap hasil tendangan long passing pemain sepakbola Persada FC Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Metode yang digunakan adalah eksperimen komparatif dengan desain penelitian pre test,ordinal pairing, treatment, dan post test. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain Sepakbola Persada FC sebanyak 30 orang dan sampel menggunakan total sampling sebanyak 30 orang. Sehingga penelitian ini disebut penelitian populasi. Teknik pengambilan data menggunakan lembar kerja. Hasil analisis data diperoleh uji t-perbedaan antara kelompok ankle weight dan tarik karet diperoleh thitung = 0,0226 <ttabel = 2,045 maka tolak H1 diterima H0 artinya tidak ada perbedaan efektivitas yang signifikan antara latihan ankle weight dan tarik karet terhadap hasil tendangan long passing pemain sepakbola Persada FC Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah latihan ankle weight dan tarik karet berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan tendangan long passing dan latihan tarik karet memiliki pengaruh yang lebih besar daripada latihan ankle weight. Kata Kunci : Latihan Ankle Weight, Tarik Karet, Tendangan Long Passing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 201844490 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2018 04:30
Terakhir diubah: 02 May 2018 04:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31384

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir