MUH AJI FAHRUL ROIS, (1413053075) (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 6 MERAK BATIN KECAMATAN NATAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (962Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1251Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 6 Merak Batin. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 50 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan purposive sample sebanyak 25 siswa. Alat pengumpul data menggunakan angket dan tes kognitif. Analisis data uji statistik t-test pooled varians . Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar IPS siswa. Kata kunci: hasil belajar, IPS, two stay two stray. abstract The problem of this research was students’ result of social studies learning in SD Negeri 6 Merak Batin was still low. The purpose of this research was to know the effect of cooperative learning type two stay two stray to the students’ result of social studies. The type of the research was experiment research. The design used in this research was quasi experimental design. The population in this research amounted to 50 student of grade 5. The determination of research sample used purposive sample there where 25 student. Data collection tools used questionnaires and cognitive tests. The data analysis was used t-test pooled varians. The learning results of this research was limited only to the cognitive domain. The result showed that there was a significant influence on the application of cooperative learning type two stay two stray to the students' result of social studies. Keywords: result of learning process, social studies, two stay two stray.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201886470 . Digilib |
Date Deposited: | 31 May 2018 07:45 |
Terakhir diubah: | 31 May 2018 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31538 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |