PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN COUPON TERHADAP NILAI JUAL OBLIGASI (Studi pada Perusahaan Penerbit Obligasi Syariah yang Terdapat pada Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2013-2016)

IMAS KUMALA DWI, 1416051050 (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN COUPON TERHADAP NILAI JUAL OBLIGASI (Studi pada Perusahaan Penerbit Obligasi Syariah yang Terdapat pada Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2013-2016). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (420Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1290Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1161Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, dan coupon terhadap nilai jual obligasi pada perusahaan penerbit obligasi syariah yang terdapat di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2016, dengan populasi berjumlah 15 perusahaan dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 13 perusahaan yang ditentukan melalui purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi model panel data dan menggunakan alat analisis program E-views 9.0. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel struktur modal dan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai jual obligasi, sedangkan variabel coupon secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai jual obligasi. Hasil uji F yang menunjukan bahwa variabel struktur modal, ukuran perusahaan dan coupon secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai jual obligasi. Hasil R2 yang menunjukan hubungan antar variabel dalam kategori sangat kuat. Kata Kunci: Coupon, Nilai Jual Obligasi, Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan. THE INFLUENCE OF CAPITAL STRUCTURE, FIRM SIZE AND COUPON ON THE VALUE OF BOND SALE (Study in Publisher Company Of Islamic Bonds in Indonesia Stock Exchange period 2013-2016) The purpose of this study was to determine the capital structure, firm size and coupon on the value of bond sale in the publisher company of Islamic bonds in Indonesian Stock Exchange period 2013-2016, the number of population is 15 the companies and the samples of this research are 13 companies which selected through purposive sampling. This research used regression analysis model panel data and analysis tools is E-views 9.0. The results of t test show that variable capital structure and the firm size partially effect insignificant on the value of bond sale, while variable coupon partially effect significant on the value of bond sale. The result of F test shows that the variable capital structure, firm size and coupon simultaneously have significant influence on the value of bond sale. The result of R2 shows the relation among the variables is in a very strong category. Keywords: Coupon , The Selling Of Bonds , Capital Structure and Firm size.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 201895346 . Digilib
Date Deposited: 05 Jun 2018 02:47
Last Modified: 05 Jun 2018 02:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31559

Actions (login required)

View Item View Item