PENGEMBANGAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS LCDS PADA MATERI RADIASI BENDA HITAM SEBAGAI BAHAN AJAR MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA

META DWI AYUNINGTIAS, 1413022045 (2018) PENGEMBANGAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS LCDS PADA MATERI RADIASI BENDA HITAM SEBAGAI BAHAN AJAR MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1445Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1541Kb)

Abstrak

Penelitian pengembangan ini bertujuan mengembangkan buku sekolah elektronik interaktif berbasis LCDS pada materi radiasi benda hitam yang valid sebagai bahan ajar mandiri untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis pada siswa dan mengetahui keterbacaan dan kemudahan dioperasikan buku sekolah elektronik interaktif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development dan desain penelitian yang digunakan mengacu pada desain penelitian oleh Sugiyono. Untuk menganalisis data dilakukan uji validasi serta uji keterbacaan dan kemudahan dioperasikan. BSE materi radiasi benda hitam yang valid sebagai bahan ajar mandiri untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis memiliki konten penunjang yaitu, petunjuk penggunaan, petunjuk belajar, video, animasi, simulasi, dan tes interaktif. Telah dilakukan uji ahli produk yang terdiri dari uji ahli komponen isi dengan skor 3,36 (sangat layak) dan uji ahli desain dengan skor 3,45 (sangat layak). Keterbacaan buku sekolah elektronik interaktif berbasis LCDS pada materi radiasi benda hitam yang dikembangkan menurut siswa sudah baik dengan rerata skor 3,23. Sedangkan kemudahan dioperasikan buku sekolah elektronik interaktif yang dikembangkan menurut siswa sangat baik dengan rerata skor 3,28 sehingga dapat dioperasikan secara mandiri. Kata kunci: BSE, Interaktif, LCDS, Mandiri, Berpikir Kritis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LC Special aspects of education
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 201827863 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2018 04:43
Last Modified: 06 Jun 2018 04:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31592

Actions (login required)

View Item View Item