PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA PADA KELAS XI SMA NEGERI 2 GEDONG TATAAN TAHUN AJARAN 2016/2017

TARA MELA ANJASTUTI, 1113052041 (2018) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL SISWA PADA KELAS XI SMA NEGERI 2 GEDONG TATAAN TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2852Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2248Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah interaksi sosial rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan interaksi sosial siswa yang rendah menggunakan layanan konseling kelompok teknik role playing. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan one group pretest and posttest design. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa yang memiliki kemampuan interaksi sosial rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Hasil analisis data dengan uji Wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest interaksi sosial menunjukkan bahwa z hitung = -2,521 dan z tabel = 1,645, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya adalah interaksi sosial dapat ditingkatkan menggunakan layanan konseling kelompok teknik role playing pada kelas XI SMA Negeri 2 Gedong Tataan tahun ajaran 2016/2017. Kata Kunci: Konseling Kelompok, Teknik Role Playing, dan Interaksi Sosial.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 201801793 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2018 06:19
Terakhir diubah: 06 Jun 2018 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31593

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir