PENGARUH LATIHAN MODEL SHADOW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SSB CATUR TUNGGAL BANDAR LAMPUNG TAHUN 2018

SATRIA ARMANJAYA , 1413051075 (2018) PENGARUH LATIHAN MODEL SHADOW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SHOOTING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SSB CATUR TUNGGAL BANDAR LAMPUNG TAHUN 2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (949Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (950Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan shooting bola dalam permainan sepakbola di SSB Catur Tunggal kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh dengan memberikan suatu perlakuan yaitu latihan model shadow shooting dribble dan latihan dribble shooting. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan sampel sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen keterampilan shooting bola. Analisis data menggunakan teknik analisis data uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan model shadow shooting dribble memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai thitung 4,2 > t-tabel 2,101 dan latihan model shadow dribble shooting dengan nilai thitung 4,7 > t-tabel 2,101. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latihan model shadow dribble shooting memberikan pengaruh yang lebih baik untuk meningkatkan kemampuan shooting bola dibandingkan latihan model shadow shooting dribble dalam permainan sepak bola di SSB Catur Tunggal Bandar Lampung. Kata kunci : model shadow, shooting, sepak bola.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 201871611 . Digilib
Date Deposited: 08 Jun 2018 07:11
Terakhir diubah: 08 Jun 2018 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31671

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir