Faktor – Faktor Penentu Nilai Persepsian Nasabah Di Bank Milik Pemerintah Daerah

Amsir, 1421011043 (2018) Faktor – Faktor Penentu Nilai Persepsian Nasabah Di Bank Milik Pemerintah Daerah. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img] Text
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3049Kb)
[img]
Preview
Text
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3434Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan ekstensi penelitian atas temuan Zameer, dkk. (2015). Kualitas layanan, citra perusahaan dan kepuasan nasabah sampai saat ini masih merupakan isu yang terus dibahas karena ke-3 variabel ini menjadi hal terpenting yang dipertimbangkan perusahaan agar tercipta nilai yang dirasakan nasabah. Jika nilai yang dirasakan nasabah positif maka akan menghasilkan loyalitas konsumen. Rehman (2012) menyatakan bahwa untuk menjaga agar pelanggan tetap loyal, perusahaan perlu menciptakan kualitas layanan, dan selanjutnya kualitas layanan ini akan memberi dampak dalam membangun citra perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kualitas layanan, citra perusahaan dan kepuasan nasabah terhadap nilai yang dirasakan/nilai persepsian nasabah pada perbankan daerah, sebagai tiga faktor penentu. Sampel dalam penelitian ini adalah 271 responden dari nasabah Bank Pemerintah Daerah (PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung dan PD. Bank Pasar Kota Bandar Lampung) di Lampung dan untuk mencapai tujuan penelitian, peneliti mengumpulkan data primer serta menggunakan SPSS 22 dalam menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan, citra perusahaan, dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap nilai persepsian nasabah, dan secara parsial variabel kualitas layanan memiliki pengaruh sebesar 31,30%, citra perusahaan memiliki pengaruh sebesar 30,50% dan kepuasan nasabah memiliki pengaruh sebesar 34,00% terhadap nilai yang dirasakan/nilai persepsian nasabah. Keyword : Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Konsumen, Nilai Persepsian Nasabah The research is a kind of extention research as the finding of Zameer, et al. (2015). Service quality, corporate image and customer satisfaction until now still in the trend issue because they are become the most important thing that the company considered in order to create the perceived value. If the customer’s perceived value is positive then it will generate the customer’s loyalty. Rehman (2012) moreover said that to keep a customer to be loyal, the company need create service quality, and then service quality will give an effect to build company image. therefore this research is to analyze the impact of services quality, corporate image and customer satisfaction on customers’s perceived value in the regional states owned banking, as three determinant factors. The samples of this research are 271 respondents of regional states owned banking customers (PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung dan PD. Bank Pasar Kota Bandar Lampung) in Lampung Province and to find out the research objectives researcher collected primary data and used SPSS 22 in analyzing the data. The results showed that the quality of service, corporate image, customer satisfaction affect the value of consumer perceptions, and partially service quality have influence 31,30%, corporate image have influence 30,50% and consumer satisfaction have influence 34,00% to consumer perceptions value. Keyword : Service Quality, Corporate Image, Customers’ Satisfaction, Customers’ Perceived Value

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 201814889 . Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2018 04:09
Last Modified: 25 Jun 2018 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31683

Actions (login required)

View Item View Item