PENGARUH LATIHAN MEMUKUL BOLA DIGANTUNG TERHADAP KETEPATAN SMASH BOLA VOLI PUTRI DI SMA PARAMARTA 1 SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH

SUWARDA GADIS NOTRIYA, 1413051078 (2018) PENGARUH LATIHAN MEMUKUL BOLA DIGANTUNG TERHADAP KETEPATAN SMASH BOLA VOLI PUTRI DI SMA PARAMARTA 1 SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1940Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1746Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah proses kegiatan ekstrakurikuler khususnya permainan bola voli belum menunjukkan hasil yang optimal terutama pada ketepatan smash. Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan memukul bola digantung terhadap ketepatan smash bola voli putri di SMA Paramarta 1 Seputih Banyak Lampung Tengah. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, desain penelitian ini adalah “pre-test dan post-test”. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa bola voli Putri SMA Paramarta 1 Seputih Banyak Lampung Tengah yang berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan untuk tes ketepatan smash adalah tes Ketepatan smash menurut Nurhasan. Analisis data menggunakan uji t, hasil analisis menunjukkan nilai t hitung sebesar 16,4816 dan nilai t tabel sebesar 2,048 pada taraf signifikan 0,05 atau taraf kepercayaan 95%. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan maka didapat nilai thitung=16,4816 > ttabel =2,048 maka H0 ditolak yang artinya pada tes awal dan tes akhir ada perbedaan hasil atau latihan latihan memukul bola digantung dapat berpengaruh terhadap peningkatan ketepatan smash pada siswa bola voli putri SMA Paramarta 1 Seputih Banyak Lampung Tengah. Kata kunci: memukul bola digantung, ketepatan smash.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 201825754 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2018 07:05
Terakhir diubah: 22 Jun 2018 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31695

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir