PENGARUH FUNGSI WEBSITE, KEGUNAAN DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ZALORA.CO.ID

Asep Pauzi, 1411011013 (2018) PENGARUH FUNGSI WEBSITE, KEGUNAAN DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ZALORA.CO.ID. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (9Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (9Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fungsi website (X1), kegunaan yang dirasakan (X2) dan manfaat yang dirasakan (X3) terhadap kepuasan konsumen Zalora.co.id (Y). Desain penelitian menggunakan desain penelitian deskriptif dan verifikatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling teknik purposive sampling dengan domisili responden di Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Bali. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria konsumen yang pernah melakukan pembelian produk secara online pada website Zalora.co.id lebih dari dua kali. Hasil analisis kualitatif menunjukan bahwa mayoritas responden dalam penelitian berjenis kelamin perempuan yang ber-usia 17-22 Tahun berstatus sebagai pelajar/mahasiswa. Alat analisis data atau analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji normalitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel fungsi website (X1), kegunaan yang dirasakan (X2) dan manfaat yang dirasakan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Zalora.co.id (Y), dengan nilai pengaruh terbesar yaitu variabel fungsi website (X1). Kata Kunci : Fungsi Website, Kegunaan yang Dirasakan, Manfaat yang Dirasakan, Kepuasan Konsumen, E-Commerce, Belanja Online. INFLUENCE OF WEBSITE FUNCTIONALITY, USABILITY AND PERCEIVED USEFULNESS TOWARD CUSTOMER SATISFACTION OF ZALORA.CO.ID The purpose of this study is to determine the effect of website functionality (X1), perceived usability (X2) and perceived usefulness (X3) on consumer satisfaction Zalora.co.id (Y). Design research using descriptive research design and verification. Sampling method using non-probability sampling method purposive sampling technique with respondent domicile in Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Jogjakarta and Bali. The number of samples in this study amounted to 100 respondents with criteria consumers who have made online purchases on the Zalora.co.id website more than twice. The results of qualitative analysis showed that the majority of respondents in the study are female aged 17- 22 years as a student / student. Data analysis tool or quantitative analysis used in this research is multiple linear regression analysis, normality test and hypothesis test. The result of this research shows that the variable of website functionality (X1), perceived usability (X2) and perceived usefulness (X3) have positive and significant effect on consumer satisfaction Zalora.co.id (Y), with the biggest influence value is website functionality variable (X1). Keywords: Website Functionality, Perceived usability, Perceived usefulness, Customer Satisfaction, E-Commerce, Online Shopping.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 201898732 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2018 07:32
Terakhir diubah: 22 Jun 2018 07:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31697

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir