PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK TAUGE (Vigna radiata L.) PADA MEDIUM MURASHIGEAND SKOOG (MS) TERHADAP PERTUMBUHAN EKSPLAN KRISAN( Dendranthema grandiflora Tzvelev) KULTIVAR PINK FIJI SECARA IN VITRO

Nalindri Impitasari, 1417021081 (2018) PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK TAUGE (Vigna radiata L.) PADA MEDIUM MURASHIGEAND SKOOG (MS) TERHADAP PERTUMBUHAN EKSPLAN KRISAN( Dendranthema grandiflora Tzvelev) KULTIVAR PINK FIJI SECARA IN VITRO. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1178Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1179Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Krisan (Dendranthema grandiflora Tzvelev) adalah salah satu komoditas tanaman hias yang penting di Indonesia dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.Tanaman ini dikenal sebagai penghasil bunga dengan bentuk dan warna yang menarik. Melihat besarnya minat masyarakat dan potensi pemanfaatan krisan, menyebabkantanaman ini semakin banyak dikembangkandan dibudidayakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi ekstrak tauge yang optimum terhadap pertumbuhan eksplan krisan secara in vitro. Penambahan ekstrak tauge (Vigna radiataL.)dengan konsentrasi 0 % v/v, 2 % v/v, 4 % v/v, 6 % v/v dan 8 % v/v pada medium Murashige and Skoog (MS) terhadap pertumbuhan eksplan krisan (Dendranthema grandiflora Tzvelev) kultivar Pink Fiji telah dilaksanakan di laboratorium kultur jaringan Fakultas MIPA Jurusan Biologi Universitas Lampung dari bulan November sampai Desember 2017.Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) 1 faktor dengan 5 kali ulangan. Analisis ragam dan uji BNT dilakukan pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan pemberian ekstrak tauge (Vigna radiataL.) tidak berpengaruh terhadap tinggi planlet, jumlah tunas dan jumlah daun planlet krisan. Persentase planlet hidup pada penelitian ini menunjukkan hasil 100% planlet hidup. Penambahan ekstrak tauge pada medium dengan konsentrasi 4% v/v optimum terhadap kandungan klorofil b dan klorofil total planlet krisan, tetapi tidak berpengaruh terhadap kandungan klorofil c planlet krisan (Dendranthema grandiflora Tzvelev) kultivar Pink Fiji. Kata kunci :Eksrak Tauge,In vitro, Krisan,Pertumbuhan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 201861916 . Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2018 04:56
Terakhir diubah: 25 Jun 2018 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31715

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir