PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPUASAN PELANGGAN(Studi pada Pelanggan Bengkel Yamaha 2 Mei Bandar Lampung)

Jepi Herani, 1416051057 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPUASAN PELANGGAN(Studi pada Pelanggan Bengkel Yamaha 2 Mei Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3361Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2619Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas merek melalui kepuasan pelanggan pada pelanggan bengkel Yamaha 2 Mei Bandar Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research, sampel penelitian ini terdiri dari 100 pelanggan bengkel Yamaha 2 Mei Bandar Lampung yang diambil dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Smart PLS versi 3,2,7 yang dijalankan dengan media komputer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap loyalitas merek, kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek. Hal ini menunjukkan bahwa peran kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan dan loyalitas merek. Implikasi hasil penelitian ini untuk meningkatkan dan mempertahankan loyalitas merek peningkatan pelanggan bengkel Yamaha 2 Mei Bandar Lampung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Merek, Kepuasan Pelanggan. INFLUENCE OF SERVICE QUALITY TO BRAND LOYALITY THROUGH CUSTOMER SATISFACTION (Study on The Customers Workshop Yamaha 2 Mei Bandar Lampung) The purpose of this study is to determine and explain the effect of service quality on brand loyalty through customer satisfaction on customer workshop Yamaha 2 Mei Bandar Lampung. This type of research using explanatory research, this research sample consisted of 100 customers of workshop Yamaha 2 Mei Bandar Lampung taken with questionnaire. The sampling technique uses non probability sampling. Method of data analysis in this research using Partial Least Square (PLS) with Smart PLS version 3,2,7 with computer media. The results of this study indicate that, for service quality variables significantly influence the brand loyalty, service quality significantly influence customer satisfaction. Customer satisfaction significantly affects brand loyalty. This shows that the role of customer satisfaction has a positive and significant impact on service quality and brand loyalty variables. The implications of this study to improve and maintain brand loyalty increase customer service shop Yamaha 2 Mei Bandar Lampung. Keywords: Service Quality, Brand Loyality, Customer Satisfaction.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 201885808 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 03:42
Last Modified: 28 Jun 2018 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31795

Actions (login required)

View Item View Item