NIA KURNIATI , 1413021048 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1064Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (988Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir reflektif dan self confidence siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif dan hasil pengisian skala self confidence. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Pembelajaran Berbasis Masalah efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir reflektif dan self confidence siswa. Kata kunci: kemampuan berpikir reflektif, pembelajaran berbasis masalah, self confidence.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201809702 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jun 2018 06:25 |
Terakhir diubah: | 28 Jun 2018 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31799 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |