EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

NIA KURNIATI , 1413021048 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1064Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (988Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir reflektif dan self confidence siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif dan hasil pengisian skala self confidence. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Pembelajaran Berbasis Masalah efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir reflektif dan self confidence siswa. Kata kunci: kemampuan berpikir reflektif, pembelajaran berbasis masalah, self confidence.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201809702 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 06:25
Terakhir diubah: 28 Jun 2018 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31799

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir