UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA SISWA KELAS V SDN 1 BERINGIN RAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG

HENI SUSANA, 1413093014 (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA SISWA KELAS V SDN 1 BERINGIN RAYA KEMILING BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2806Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2554Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SDN 1 Beringin Raya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan model pembelajaran example non example. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran example non example dapat meningkatkan hasil belajar IPS dilihat hasil tes yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Dimana menunjukkan hasil yang cukup pada siklus I dan siklus II menunjukkan hasil yang sangat baik dengan ketuntasan belajar klasikal siklus I mencapai 70,8 (62%) dan siklus II ketuntasan belajar klasikal mencapai 83 (95%). Kata kunci: hasil belajar, example non example,IPS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201897624 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 06:13
Terakhir diubah: 28 Jun 2018 06:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31801

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir