WINDA FITRIA, 1413053142 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 LABUHAN DALAM BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1931Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1932Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di SD Negeri 1 Labuhan Dalam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain nonequivalent control group design. Tehnik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, dokumentasi dan tes. Instrumen yang digunakan peneliti adalah tes dan Nontes. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dalam penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Labuhan Dalam Bandar Lampung. kata kunci: discovery learning, hasil belajar abstract The problem of this research was the students results of thematic learning was still low. This study aims to find out the effect of discovery learning model implementation to the students result of thematic learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. Techniques of collecting research data using observation, documentation and tests. The instrument that used by researcher are test and sheet of observation. The result shows there is a significant effect of the discovery learning model implementation to the students result of thematic learning at the fourth grade students of SD Negeri 1 Labuhan Dalam Bandar Lampung. keywords: discovery learning, results learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201898738 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jun 2018 08:24 |
Terakhir diubah: | 28 Jun 2018 08:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31821 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |